Pantau Tes Substantif PPG Prajabatan, Wakil Rektor I : Kita Berharap Pelaksanaan Tes Substantif tahun Ini Lebih Baik Dari Tahun Lalu

0
2078
Padang TIME | Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Tes Substantif calon mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2023 di Gedung PPG UNP pada Kamis 6/7/2023. Dalam sambutannya Dr. Refnaldi, M.Litt mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana, para Pengawas dan Prokor.
“Kita berharap agar pelaksanaan Tes Substantif tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu terutama dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan para peserta Tes” ujar Dr. Refnaldi.
Sementara itu Ketua Program Studi PPG UNP Dr.  Andromeda, M.Si menyampaikan hal-hal teknis terkait penyelengaraan Tes Substantif kepada para Pengawas dan Proktor . Hingga hari kedua ini tidak ditemukan kendala-kendala teknis yang dapat menganggu penyelenggaraan Tes Substantif. “Dukungan Pimpinan , Panitia, Pengawas dan Prokor sangat menentukan keberhasilan Tes Substantif di UNP. Dalam Penyelenggaraan Tes ini Panitia PPG UNP juga selalu berkomunikasi  dengan Panitia Pusat” Disampaikan oleh Dr. Andromeda.
Koordinator Pelaksana Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023, Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom, dalam keterangannya menyampaikan jumlah peserta tes adalah sebanyak 1.601 orang. Untuk melayani para peserta tes, UNP telah menyiapkan laboratorium komputer  sebanyak 15 labor. Pada masing-masing labor disediakan 22 PC (Personal Computer), dengan rincian 18 PC utama yang digunakan oleh para peserta tes, serta 4 PC cadangan.
Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2023, pada 5-7 Juli 2023, bertempat di Gedung PPG UNP. Adapun tujuan penyelenggaraan Program PPG Prajabatan ini untuk menghasilkan guru profesional yang beradab, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif dan kompetitif, serta berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.
“Diharapkan pelaksanaan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan tes dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 s.d 7 Juli 2023” pungkas Dr. Asrul Huda. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini