MUI Kota Pariaman Jalin Kerjasama dengan ACT

0
467

PadangTIME.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang dalam program pengembangan ekonomi umat dan kemanusian di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (22/1). Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan usai pelantikan MUI Kota Pariaman masa khidmat 2020-2025.

bebi

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Pariaman, Sofyan Jamal mengatakan bahwa kerjasama dengan ACT merupakan untuk membangun umat serta untuk peningkatan peran umat aislam dalam agenda kemanusian.

“Kita mengetahui bahwa ACT selalu cepat turun dimana ada bencana. Tetapi sekarang ACT tidak hanya membangun masyarakat setelah bencana tetapi juga membangun umat dan bersilaturahmi dengan semua pihak termasuk dengan MUI”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Padang, Aan Saputra menuturkan bahwa banyak program-program keumatan yang dilahirkan ACT dan perlu dukungan dari MUI tentunya.

“Kota Pariaman, salah satu kota penerima manfaat dari program ACT pada gempa 2009, pada saat ini sekolah-sekolah yang didirikan oleh ACT masih berdiri dengan kokoh”, ujarnya.

“Banyak program-program ACT yang perlu bantuan dari ulama-ulama kita. Salah satu program kita adalah sahabat dari Indonesia. Insyaallah kedepan semua program kerjasama ini akan kita terapkan juga di Kota Pariaman”,sebutnya.

“Kota Pariaman, salah satu kota penerima manfaat dari program ACT pada gempa 2009, pada saat ini sekolah-sekolah yang didirikan oleh ACT masih berdiri dengan kokoh”, sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ACT adalah lembaga sosial kemanusian yang bergerak dibidang penanganan bencana kemanusian, program lingkungan hidup, program kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

“Mendedikasikan program-program pengembangan ekonomi umat dan kemanusian dengan tetap mengamalkan syiar islam sebagai kontibusi nyata umat Islam khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan pembangunan bangsa, negara dan agama”, tutupnya.

Kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Kakan Kemenag Kota Pariaman, Miswar. (PT/rika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini