Mitigasi Bencana Banjir Prodi Ilmu Lingkungan UNP, Berikan Pendidikan Kebencanaan di Kecamatan Kapur IX

0
177
PadangTIME.com – Program Studi Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) dan juga Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingungan PPKLH UNP Sabtu (31/7/2021) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Nagari Lubuk Alai Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

bebi

Kegiatan yang pengadian yang merupakan hilirisasi hasil penelitian tersebut, diisi degan mempresentasikan hasil riset dosen tentang mitigasi banjir  khususnya di Nagari lubuk Alai Kecamatan Kapur IX itu yang merupakan daerah rentan bencana banjir. Dalam kegiatan itu tampil sebagai pemateri  Dr. Iswandi, M.Si membahas Mitigasi Bencana Banjir,  kemudian Dr. Linda, M.Si membahas Dampak Banjir terhadap Kesehatan. Di samping itu dari tim mahasiswa Program Doktor Ilmu Lingkungan tampil Osronita Angkatan 2016,

Aprizon dan Mira Hasti Hasmira yang merupakan mahasiswa Angkatan 2019 serta Serly Angkatan 2020.
Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Eri Barlian, M.Si, dalam sambutannya dihadapan unsur pemerintahan Nagari Sungai Alai, tokoh masyarakat dan pemuda, serta bundo kanduang menyatakan “bahwa dalam mengimplementasikan visi dan misi dari prodinya, maka akan terus berkoloborasi dengan masyarakat untuk membantu persoalan penting dan mendesak yang dihadapi masyarakat, terkait masalah lingkungan dan kebencanaan,” selanjutnya disampaikan juga ucapan terima kasih pada masyarakat Nagari Sungai Alai yang telah bekerjasama dengan timnya dalam kegiatan tersebut, ” Kami apresiasi animo dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, tegas Guru Besar Ilmu Lingkungan UNP yang juga aktif dalam pembinaan olahraga Dayung di Provinsi Sumatera Barat ini.

Acara yang dihadiri 54 orang peserta dan digelar ruang Pertemuan Nagari tersebut diakhiri dengan Focus Group Disscussion (FGD) yang dipandu langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Lingkungan, Prof. Eri Barlian tersebut membahas Permasalahan Nagari Lubuk Alai dan Solusinya.

Acara selanjutnyan akan digelar tanggal 27 Agustus 2021, yang menghadirkan Dr. Indang Dewata, M.Si yang nantinya membahas Perilaku Masyarakat Peduli Lingkungan dan Ahli Ekonomi Kreatif Mencarikan Solusi Alternatif Kegiatan Masyarakat agar tidak merusak lingkungan/ PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here