Kota Pariaman Terima Bantuan CSR Penanaman Pohon Ketapang Kencana dari PLN Sumbar

0
1063

PadangTIME.com | Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat salurkan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk Kota Pariaman berupa 760 bibit Pohon Ketapang Kencana yang merupakan Program TanggungJawab Sosial dan Lingkungan untuk Kelompok Nelayan Sumbar-Riau.

Penyerahan CSR senilai Rp.150 juta dari PLN ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono kepada Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, bertempat di Pantai Ma’aruf Amin, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Senin (28/11/2022).

“Atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih kepada PLN. Ini merupakan tahun kedua Pemko Pariaman menerima bantuan dari PLN, sebelumnya Kota Pariaman juga menerima CSR dari PLN ini sebesar Rp.180 juta, untuk bantuan penghijauan/penanaman pohon kelompok nelayan Sumbar Riau, dimana ada 2.000 bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada 2 kelompk nelayan yang ada di Desa Taluk, Kecamatan Pariaman Selatan ,” ujar Mardison Mahyuddin.

“Hari ini kita menerima kembali Bantuan Pohon Ketapang Kencana sebanyak 760 bibit pohon yang akan ditanam disepanjang pantai Pariaman ini ,” tutur Mardison.

Mardison berharap, dengan ditanamnya pohon ini maka akan menambah keasrian Pantai Maaruf Amin Kota Pariaman ini. Selain itu, juga dapat melindungi pantai ini dari abrasi.

Diketahui bahwa nama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dijadikan sebagai salahsatu nama pantai yang merupakan usulan dari masyarakat setempat setelah Wapres Ma’aruf Amin mengunjungi daerah itu untuk menanam pohon. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini