Kodim 0311 Pesisir Selatan Gelar Donor Darah

542
PadangTIME.com – Dalam rangka kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0311 Pesisir Selatan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD dr.Muhammad Zein Painan dan PMI menggelar kegiatan donor darah, Selasa (22/9) bertempat di Makodim setempat.
“Bertindak sebagai pelaksana teknis kegiatan donor darah itu adalah petugas kesehatan dari Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Muhammad Zein Painan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkap Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, Selasa (22/9) di Painan.
Disebutkan,  peserta yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut diantaranya anggota Kodim 0311, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan.
“Alhamdulillah acara kemanusiaan itu berjalan lancar dan diharapkan berlanjut kedepannya dengan peserta donor darah yang lebih banyak lagi,” katanya.
Sutarman mengatakan, kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kita berharap peserta menjadi pendonor darah aktif ke depannya,” ucapnya.
Ia menambahkan, kegiatan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi pasien di rumah sakit yang terus meningkat
“Sejalan dengan kegiatan tersebut, sekaligus kami mengimbau kepada rekan-rekan dan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, silahkan langsung menuju ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Muhammad Zein Painan,” pintanya.
Dijelaskan lebih lanjut, pendonor darah adalah orang-orang pilihan, karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya.
“Biarpun seseorang punya keinginan buat mendonor, bila tidak memenuhi syarat-syarat tertentu, tetap tidak akan bisa mendonor,” katanya. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY