Ketua DPRD Sumbar Supardi Tetap Ingatkan Prokes Meski Pandemi Mereda saat Safari Ramadhan di Lubuk Begalung

0
331

PadangTIME.com – Pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, namun penerapan protokol kesehatan masih menjadi keharusan agar lonjakan kasus terpapar corona tidak terus berlanjut. Masyarakat diminta untuk tetap waspada walau aktivitas sudah mulai bisa berjalan normal. Hal ini  diingatkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi saat bertatap muka dengan masyarakat di Masjid Almuttaqiin Pegambiran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Rabu (6/4/2022) malam. Supardi hadir di masjid tersebut dalam rangka kegiatan safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

“Tahun ini Alhamdulillah, pelaksanaan tarawih sudah mulai normal, pemprov juga sudah kembali bisa mengagendakan safari Ramadan setelah dua tahun tak berkutik dihantam pandemi. Namun, kita masih harus tetap waspada mengingat pandemi belum benar-benar berakhir, tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan,” kata Supardi.

Supardi memaparkan, selama dua tahun pandemi Covid-19, rumah ibadah menjadi lengang. Kegiatan ibadah malam di bulan Ramadan juga menjadi terbatas. Anak-anak sekolah juga terpaksa tidak menjalani kegiatan pesantren Ramadan.
Tukang listrik memberi tahu cara membayar listrik lebih hemat
Semua orang menyembunyikan trik ini. Cara Mengurangi Tagihan Listrik Anda…
Tukang listrik memberi tahu cara membayar listrik lebih hemat
Semua orang menyembunyikan trik ini. Cara Mengurangi Tagihan Listrik Anda…
Tukang listrik kaget… Anda bisa menurunkan biaya listrik anda hingga tiga kali lipat!
Anda hanya perlu menginstal …
Inilah cara untuk tidak membayar listrik! Hemat hingga -50% per bulan!
Tukang listrik kaget …

“Alhamdulillah, Ramadan tahun 2022 ini kita bisa kembali menjalani ibadah malam di bulan Ramadan dengan lebih baik, karena pandemi yang sudah mereda dan masyarakat juga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Semoga pandemi ini segera benar-benar berakhir agar kita bisa kembali beraktivitas secara normal tanpa dibayang-bayangi kekhawatiran terpapar corona lagi,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Supardi juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan rasa persatuan. Dia mengungkap, baru-baru ini ada survei yang menyebutkan Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang dikategorikan intoleransi.

Supardi berharap survei tersebut disikapi dengan bijak oleh masyarakat dan tidak terpancing untuk melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban dan kerukunan. Dia mengajak agar menyikapi survei tersebut dengan menunjukkan sikap cinta damai sebagai jati diri masyarakat Minang sejak dulu.

“Tidak usah terpancing dengan isu dari lembaga survei tersebut. Mari buktikan jati diri masyarakat Minang yang cinta damai berlandaskan adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah,” ajak Supardi.

Dalam kunjungan safari Ramadan tersebut, Supardi menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Sumatera Barat berupa uang senilai Rp50 juta untuk kelanjutan pembangunan dan pembiayaan kegiatan Masjid Almuttaqiin. Diterima secara simbolis oleh pengurus masjid, bantuan tersebut akan masuk ke rekening masjid setelah melengkapi administrasi sesuai ketentuan dalam penyaluran bantuan pemerintah. (Tsn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini