Ketua DPRD Sumbar Supardi Lantik Asra Faber dari PKS Sebagai Anggota DPRD Sumbar

0
386

PadangTIME.com – Asra Faber dari PKS dilantik sebagai anggota DPRD Sumbar menggantikan Rinaldi yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Maninjau 25 November 2021 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, Kamis 14 April 2022 dalam rapat paripurna istimewa di ruang utama DPRD Sumbar. Hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi dan pimpinan OPD serta Forkopimda Sumbar.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di DPRD Provinsi Sumatera Barat dan selamat mengabadikan diri kepada masyarakat yang telah memilih dan memberikan amanah sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,” kata Supardi.

Menurut Supardi. dengan dilantiknya Asra Fabel, maka lengkap kembali anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menjadi 65 orang.

Hal ini, jelasnya, tentu memberikan dampak cukup besar kepada kinerja sejalan dengan semakin berat dan banyaknya tantangan dalam melaksanakan tugas kedewanan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah

Sesuai usulan dari fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat Asra Faber ditempatkan di komisi III dan anggota badan musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Barat masa tugas 2022- 2024.

Wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengharapkan, dengan dilantiknya Asra Faber secara aktif dapat melakukan pengawasan kinerja pemerintah daerah sesuai aturan berlaku.

“Selamat berkerja kepada saudara Asra Faber. Semoga Allah memberikan ridho dalam menjalankan tugas dan fungsinya, karena DPRD dan Pemprov Sumbar merupakan penyelenggara daerah harus sejalan untuk pembangunan kedepan,” ujar Audy Joinaldy.

Asra Faber sebelum terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PKS adalah ASN di Kemenag Sumbar. Asra memulai karir dari bawah, sebagai pegawai biasa.

Alumni IAIN (UIN) Imam Bonjol tamatan 1985 ini pernah menjadi Kepala KUA di berbagai tempat dan Kepala Kemenag di Payakumbuh, Padang Panjang dan Agam. Setelah pensiun dia berlabuh ke PKS.

Putra Gadut Agam kelahiran 25 Oktober 1960 ini termasuk inisiator bersama Bupati Agam Aristo Munandar melahirkan BMT Agam tahun 2015 lalu. (tn)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini