Ketua DPRD Sumatera Barat luncurkan akun instagram Supardi guru fokus pada Dunia pendidikan

0
604

PadangTIME.com – Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi meluncurkan akun instagram supardi.guru yang akan fokus melakukan pembenahan terhadap dunia pendidikan Sumatera Barat.

“Akun ini dibuat karena keterpanggilan bagaimana Sumbar ini bisa bangkit dan maju dan caranya adalah melalui pendidikan,” kata dia di Payakumbuh.

Politisi Gerindra itu menegaskan akun ini dibuat bukan karena ada kepentingan politik karena sebelumnya dirinya juga telah memiliki akun media sosial tersendiri.

Komitmen ini, lanjutnya karena melihat kondisi Sumbar saat ini yang tengah terpuruk karena dari 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera Sumbar berada di peringkat kesembilan.

“Kita tidak ingin Sumbar dilengahkan provinsi lain bahkan negara tetangga. Ini marwah Sumatera Barat yang harus dibangkitkan lagi dan caranya melalui dunia pendidikan,” kata dia.

Menurut dia pihaknya ingin fokus melakukan pembenahan di dunia pendidikan terutama pendidikan digital yang harus dikuasai saat ini terutama oleh generasi muda.

Saat ini, dunia digital memegang peranan penting dalam kehidupan sehingga siapa yang menguasai teknologi digital maka akan dapat menguasai dunia.

“Kita telah melakukan Bimtek Enterpreneur Digital terhadap generasi muda di Payakumbuh yang tujuaannya membuat mereka mendukung UMKM di Payakumbuh agar tidak lagi dikelola secara tradisional,” kata dia.

Supardi mengatakan pendidikan sangat berperan dalam kehidupan dan dirinya sendiri telah melalui hal itu, dulu ia hanya menikmati pendidikan SD hingga STM dan dirinya telah menyelesaikan pendidikan strata satu.

“Saya saat ini tengah berjuang meraih gelar MM dan MH di dua kampus. Pendidikan merupakan hal yang vital yang dapat mengubah hidup manusia,” papar dia.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini