Padang TIME | Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar (PUSDIKBELMERJAR), LP3S UNP melaksanakan Lokakarya Pengembangan Konten Pembelajaran Digital bagi dosen luar biasa pengampu mata kuliah umum (MKU) UNP (3-4/3). Kegiatan ini diikuti oleh 43 dosen berstatus luar biasa didampingi oleh koordinator MKU masing-masing. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan perangkat pembelajaran MKU sesuai IKU 7 beserta konten pembelajaran di LMS UNP.
Ketua pelaksana kegiatan, Saddam Al Aziz,, M.Pd menyampaikan program kerja Pusdikbelmerjar sebagai bentuk kontribusi untuk peningkatan kemampuan kinerja LP3S dan UNP di bidang Pendidikan dan Pembelajaran.
Sedangkan Kepala Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar, LP3S UNP, Dr. Nofrion, M.Pd yang menjadi narasumber pada sesi pertama mengatakan pembelajaran MKU saat ini di arahkan untuk menerapkan pembelajaran berbasis kasus dan pembelajaran berbasis proyek baik secara mandiri oleh masing-masing MKU maupun kolaborasi dua atau lebih MKU yang relevan CPMK/ Sub-CPMKnya.
Tahun 2023 ini, UNP  mengusulkan pengembangan model pembelajaran MKWKPT berbasis proyek untuk MKU Pancasila, Kewarganegaraan, Agama dan Bahasa Indonesia.
Kepala LP3S UNP, Prof. Dr. Jamaris, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Pusdikbelmerjar terus melakukan inovasi pembelajaran baik untuk MKU maupun pembelajaran secara umum di UNP. 
Guru besar dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah  menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pusdikbelmerjar yang mampu membuat inovasi  pengelolaan MKU
dengan mengembangkan sistem informasi MKU dan ujian akhir MKU Berbasis Komputer (CBT). 
Ke depannya di harapkan agar di lakukan standardisasi Lebih lanjut
di sampaikan bahwa Pusdikbelmerjar sesuai dengan SOTK UNP sebagai PTNBH juga mengelola program MBKM di UNP
baik program “flagship” dari Kemdikbudristek maupun program mandiri yang di inisiasi oleh program studi UNP.
Workshop berlangsung  dua hari
Pembelajaran dan Merdeka Belajar, LP3S UNP, Dr. Nofrion, M.Pd, juga menghadirkan narasumber Saddam Al Aziz
dengan materi Pengelolaan Fitur LMS UNP dan Erwin Pri Utomo, M. Pd dari Ruanguru dengan materi Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk Pengembangan Konten Pembelajaran Digital. 
Salah seorang koordinator MKU yang turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Dr. Junaidi Indrawadi,M. Pd dari MKU Pancasila menyambut baik kegiatan ini.
 Ia sampaikan terima kasih kepada Pusdikbelmerjar, LP3S UNP yang telah mengadakan workshop ini. Kegiatan ini juga menjadi ruang silaturahmi antar dosen Luar Biasa yang mengampu MKU di UNP. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini