ad
PadangTIME.com- Pada hari Rabu, 19 Mei 2021 bertempat di Ruang Sidang FMIPA UNP telah dilangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) baru antara FMIPA UNP dengan BPS Sumbar. PKS baru ini merupakan PKS yang sudah diperbaharui dari PKS FMIPA UNP-BPS Sumbar yang sudah ditandatangani 2019 lalu.
PKS baru ini dibuat untuk mewadahi kegiatan penting yaitu pojok statistik yang merupakan perpanjangan BPS di kampus UNP. Pojok statistik ini ditempatkan di perpustakaan pusat UNP lt 2 dan menempati suatu lokasi ruangan yang sangat strategis.
Sebagai penandatangan yaitu Pak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si sebagai dekan FMIPA UNP dan Pak Januarto Wibowo, S.ST, MM sebagai kepala bagian Umum BPS Sumbar.  Acara penandatanganan dihadiri juga oleh pimpinan fakultas (WD1, WD2) dan pimpinan jurusan statistika (Kajur dan Kaprodi D3).
Sedangkan dari pihak BPS hadir Pak Iman Teguh, Bu Lidya, dan sejumlah staf lainnya.
Setelah acara penandatanganan selesai dilanjutkan dengan ramah tamah antar pimpinan FMIPA dan pihak BPS.
Dalam pertemuan itu banyak dibicarakan tentang teknis kegiatan kerjasama khususnya dalam mengisi pojok statistik. Besar harapan dari masing-masing pihak bahwa pojok statistic ini akan sangat membantu dalam penelitian baik penelitian skripsi/TA mahasiswa dan penelitian dosen.
Layanan  utama yang akan diberikan di pojok statistic ini adalah berupa layanan penyediaan data statistik dan pencarian data statistik  yang dihimpun oleh BPS. Selain itu pihak BPS juga akan menyediakan konsultasi pengelolaan data pada mahasiswa untuk keperluan penelitian skripsi/TAnya.
Acara diakhiri dengan kunjungan ke pojok statistik yang ada di perpustakaan pusat UNP lantai 2.
Saat ini pojok tersebut sedang mengalami proses dekorasi dan penyiapan prasarana untuk mendukung berdirinya pojok statistik.
Diharapkan dalam beberapa hari ini selesai dan dapat dipergunakan sesegera mungkin. Pojok statistik direncanakan untuk diresmikan pada pertengahan Juni 2021 oleh Rektor UNP dan Sekretaris Utama BPS pusat. (hms/pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here