Kapolres Optimalkan Siskamling Demi Wilayah yang Aman dan Kondusif

0
314
PadangTIME.com | Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Novianto Taryono bergerak ke kampung-kampung. Mantan Kapolres Padang Panjang itu ingin mengoptimalkan Sistem Keamanan Lingkungan atau yang lebih familiar disebut Siskamling.
Kapolres dan sejumlah anggotanya menuju Kecamatan Lengayang. Di kecamatan itu ia menuju Nagari Kambang Utara dan Lakitan Utara, pada Minggu (28/8)
Dengan sepeda motor trail trabas, ia berangkat menuju wilayah perkampungan.
“Hari ini kami melaksanakan Safari Kamtibmas ke Kecamatan Lengayang. Dengan maksud kami akan mensosialisasikan dan mengembangkan Sistem Keamanan Lingkungan atau Siskamling,” jelas Kapolres, Senin (29/8).
Ia juga mengajak masyarakat untuk bisa menjadi agen-agen perubahan dalam mengoptimalkan Sistem Keamanan dan lingkungan.
Hal itu dilakukan agar keamanan wilayah dapat selalu terjaga dan mencegah terjadinya hal-hal buruk yang berakibat hukum.
“Siskamling ini kita akan optimalkan lagi sehingga membentuk peran dari masyarakat, untuk bisa memelihara Kamtibmas,” katanya.
Kapolres mengajak masyarakat menjadi agen-agen di lapangan dalam memelihara Kamtibmas, dimana merupakan suatu semangat dari perpolisian masyarakat yang terbentuk dalam balai kemitraan polisi masyarakat dan forum komunikasi masyarakat dan kepolisian.
Masyarakat juga diminta untuk tidak takut melaporkan segala bentuk penyakit masyarakat yang merusak di lingkungan masyarakat.
“Saya tunggu gebrakan masyarakat untuk bisa berperan, dalam menjaga Kamtibmas,” tuturnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini