Pemkab Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD ke -155, Tahun 2022

0
308
PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDP2KB) telah mempersiapkan anggaran dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115, tahun 2022 di daerah itu.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDP2KB), Zulkifli, saat diwawancarai usai penandatanganan kerjasama pelaksanaan TMMD dengan Kodim 0311/Pessel di ruang rapat kantor Bupati Setempat, Senin (29/8).
“Ya, kita dari Pemkab telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp100 juta,”kata Zulkifli.
Zulkifli melanjutkan anggaran untuk non fisik dalam mendukung kegiatan, ceramah wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kesehatan, program keluar berencana, Kamtibmas, bahaya terorisme, perekrutan Prajurit TNI, peningkatan swasebada pangan, penanggulangan bencana.
Untuk sasaran kegiatan TMMD yaitu pembuatan jalan baru yang menghubungkan dua kampung, kampung Painan Selatan ke Kampung Sungai Nipah, dengan panjang kurang lebih 5.500 meter ( bukit kebun taranak) dan pemasangan gorong – gorong sebanyak 5 unit.
Sementara itu, untuk kegiatan fisik tambahan kata Zulkifli, rumah tidak layak huni ( RTLH) sebanyak 5 unit dari Provinsi Sumbar rumah tidak layak huni di usulan ke BAZ Pessel 9 unit.
“Untuk fisik ini anggaran dari Dinas pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp700 juta. Jadi Kami berharap dalam kegiatan ini ada kerjasama yang baik antara pemerintah TNI dan juga masyarakat. Sehingga dapat berjalan lancar dan sukses dalam pelaksanaan TMMD ke 115 ini,”harapnya.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini