ads
PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 kategori Nindya. Kategori ini naik dua tingkat dibanding raihan tahun 2021 lalu, yakni kategori Pratama.
Penghargaan KLA ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Bintang Puspayoga kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM di aula hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7) malam.
penghargaan KLA terbagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Kabupaten Agam sendiri menjadi salah satu dari 66 kabupaten/kota yang meraih predikat Nindya.
Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyebut penghargaan yang diterimanya merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030.
Menurutnya, penghargaan KLA kategori Nindya ini menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggungjawab untuk terus meningkatkan pelayanan, infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan hak anak di Kabupaten Agam.
Diungkapkan oleh bupati, sesuai  arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga yang menyebutkan sejak 2006 Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia telah berkomitmen untuk mewujudkan KLA.
(rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini