Kabag Humas Polda Sumbar Satake Bayu Berikan bantuan kepada korban kebakaran di Sawahan Dalam

0
706
ads
Padang TIME  – Kabag Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S.Ik, dikunjungi para korban kebakaran di Jalan Sawahan Dalam I, No. 14, Desa Sawahan, Padang Timur, Kota Padang, Rabu (30/3).
Dalam kunjungannya, Kombes Pol Satake Bayu menyerahkan bantuan kepada keluarga Syamsuinar, korban kebakaran yang menyebabkan rumahnya terbakar.
Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Sumbar terhadap warga yang terkena musibah kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, dan terpal plastik.
“Kami memberikan bantuan minimal kepada para korban. Semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Kabag Humas tersebut.
Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi. Saya berharap korban bisa menghadapinya dengan sabar.
“Kami bantu keluarga, karena kebakaran, korban juga mengalami luka bakar. Semoga bisa pulih dan berkumpul bersama,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua RT 03 RW 06, Syafri Tanjung, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi para korban.
“Atas nama keluarga korban, saya selaku RT menyampaikan terima kasih dan terima kasih atas perhatian para dermawan yang telah memberikan bantuannya,” ujar Syafri Tanjung.
Ia juga menyebutkan, selain dari Kabag Humas Polda Sumbar, banyak bantuan juga telah diberikan, seperti dari Dinas Sosial Kota Padang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, serta dari warga sekitar dan pihak lain.
“Saya merasa senang, karena bantuan sampai sekarang terus mengalir. Artinya, kepedulian terhadap sesama sangat tinggi di Kota Padang,” tambah Syafri.
Namun, lanjut Syafri, selain bantuan sembako, korban juga membutuhkan bantuan lain, seperti semen, seng, kayu, triplek, dan lain-lain, untuk menempati kembali rumah yang terbakar.
“Sebentar lagi bulan puasa, tentunya kita berharap korban bisa tinggal di rumah jika ada bantuan yang diperlukan,” ujarnya.
Sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 26 Maret 2022, sekira pukul 17.15 WIB. Rumah milik Syamsuniar (72), dan anaknya Nocie Budi, habis terbakar. Sayangnya, Syamuniar mengalami luka bakar dan menjalani operasi di dr. Reksodiwiryo atau Rumah Sakit Angkatan Darat.
“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada saya dan keluarga. Mama sudah selesai operasi, semoga bisa sehat kembali,” kata Nocie Budi yang merupakan putra Syamsuinar. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini