Hari Ketiga Penyaluran Bansos PKH dan Sembako BPNT tahap II, Genius Umar serahkan untuk KPM se Kec. Pariaman Utara

0
311

PadangTIME.com – Hari ini, merupakan hari ketiga penyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II Tahun 2023 di Kota Pariaman.

Penyerahan Bansos ini, diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, didampingi Kepala Dinas Sosial, M. Roem, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Pegawai Pos Indonesia cabang Pariaman, selaku penyalur Bansos, bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (11/5/2023).

“Kami di Pemko Pariaman, sangat concern dengan masyarakat kita yang berasal dari masyarakat kurang mampu, sehingga banyak bantuan yang kita dapatkan di pemerintah pusat melalui beberapa Kementerian, untuk kita salurkan kepada masyarakat Kota Pariaman,” ujar Genius.

Genius menyampaikan, bahwa bantuan Bansos ini berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada 4.126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kota Pariaman yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang ada di Dinas Sosial Kota Pariaman.

“Untuk hari ketiga penyaluran bantuan PKH dan Sembako BPNT Tahap kedua ini, terdiri dari KPM yang berasal dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, dengan jumlah total penerima sebanyak 1.298 KPM, yang akan dibagikan dua tahap, pagi ini dan siang nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius berharap, bantuan sebesar Rp. 200 ribu/bulan yang diserahakan untuk 3 bulan ini, dapat sedikit membantu masyarakat kita untuk membeli keperluan sehari-hari, baik untuk membeli makan dan keperluan  lainya.

“Manfaatkan bansos ini dengan bijak, untuk keperluan bapak dan ibu sehari-hari, sehingga dapat bermanfaat dan mengatasi keperluan dari bapak dan ibu semua. Kedepan, kita terus akan memperjuangkan bansos yang berasal dari pemerintah pusat, agar bantuan-bantuan lainya dapat bapak dan ibu terima juga kedepanya, karena kami meyakini, keberlanjutan program dan kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk masyarakt kurang mampu yang ada di daerah kita,” tutupnya. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini