16 Pemuda Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Las Kapal di BBPVP Condet Jakarta Timur

0
414

PadangTIME.com – Sebanyak 16 pemuda Kota Pariaman mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan las kapal di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP)  Condet, Jakarta Timur. 16 peserta tersebut dilepas oleh Wali Kota Pariaman di halaman Pendopo Walikota Pariaman, Kamis (11/5).

“Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 45 hari kerja dengan biaya transportasi dan penginapan ditanggung oleh pribadi masing – masing. Namun untuk biaya pelatihan akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Wako Pariaman Genius Umar telah bertemu langsung dengan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor dan meminta bantuan terkait pembiyaan untuk pelatihan bagi pemuda di Kota Pariaman karena kondisi anggaran Pemko Pariaman yang tidak mengalami penurunan setiap tahunnya.

“16 orang ini merupakan peserta tahap pertama yang kita kirimkan, karena perjanjian sebelumnya dengan pemerintah pusat akan dibantu biaya pelatihan untuk 32 orang pemuda Kota Pariaman dengan nominal biaya pelatihan Rp 18 jt per orang. Jadi jadwal selanjutnya akan dikirim untuk tahap kedua, “ terangnya.

Ia menambahkan untuk tahap kedua akan dibuka nanti dan bagi warga Kota Pariaman yang berusi minimal 22 tahun dan maksimal 35 tahun, berdomisili di Kota Pariaman serta sanggup menanggung biaya transportasi dan penginapan selama pelatihan, silahkan mencari informasi kedinas terkait.

“Bagi para peserta pelatihan, tolong jaga nama baik Kota Pariaman, ikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh. Serap ilmu yang diberikan, sehingga saat ujian kompetensi di Batam, para peserta dari Kota Pariaman bisa lulus dan bekerja di perusahaan pengelasan Korea Selatan, “ tutupnya mengakhiri.(dewi lestari)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini