Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik Benny Warlis Jadi Pj Sekdaprov

173

PadangTIME.com – Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Benny Warlis di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya, Asisten II Setdaprov Sumbar itu menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sumbar menggantikan Sekdaprov Alwis yang pensiun pada Kamis (1/4/2021). Pengambilan sumpah Benny sebagai Pj Sekdaprov dipimpin oleh Mahyeldi. Benny akan menjabat sebagai Pj Sekda Sumbar hingga adanya penunjukan Sekdaprov definitif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan selamat atas pelantikan Benny. Dia berharap Benny amanah dalam menjalankan tugas. Dia menekankan seorang pemimpin harus memiliki semangat yang kuat dalam melaksanakan tugasnya.

“Pertama saya mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Benny, sesuai surat keputusan Gubernur Sumbar tentang pengangkatan pejabat, semoga bisa melaksanakan dengan sebaik baik-baiknya,” kata dia.

Mahyeldi menambahkan, tugas harus dilakukan dengan sebaiknya karena penjabat Sekda sesungguhnya sama tugasnya dengan pejabat definitif.

Benny sebelum ditunjuk Gubernur Mahyeldi sebagai plh Sekdaprov mulai 1 April 2021, sejak 1 Januari 2021 juga ditunjuk Gubernur Sumbar sebelumnya Irwan Prayitno sebagai Plt. Kepala Inspektorat Sumbar menggantikan Mardi yang pensiun per 1 Januari 2021. Sejak 1 April itu pula, plt Kepala Inspektorat dipindahkan kepada Sekretaris Inspektorat Sumbar Betty Vetria.Benny yang sebenarnya berkarir cukup lama di Pemko Payakumbuh dengan jabatan terakhir sebagai Sekdako, juga diamanahkan sebagai Komisaris Utama Bank Nagari sejak 16 Maret dalam RUPS LB Bank Nagari.(PT/ Biro Humas – Sumbar).

Balang

LEAVE A REPLY