Gubernur Sumbar Lantik Lima Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sumbar

0
420

PadangTIME.com – PADANG — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melantik 5 (lima) Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Lingkup Pemprov Sumbar, di Auditorium Gubernuran, Senin (3/4/2023).

Kelima pejabat eselon II yang dilantik pada kesempatan tersebut yaitu Drs. Maifrizon, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sukarli, S.pt, M.Si sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Endrizal, SE, M. Si sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Febrina Tri Susila Putri, SP, M.Si sebagai Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Ir. Kuartini Deti Putri, M.Si sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Sumbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan, pada saat dibukanya seleksi terbuka untuk pengisian jabatan yang pada hari ini telah dilantik pejabat defenitifnya, pesertanya cukup banyak yaitu 40 peserta. Selain diikuti oleh jajaran ASN Pemprov. Sumbar, juga ada diantaranya yang berasal dari kementerian dan lembaga serta pejabat Kabupaten/Kota di Sumbar.

“Ini menunjukan jabatan yang saudara emban sekarang juga sangat di minati oleh ASN lain. Kita melihat ini sebagai semangat bersama untuk mengabdikan diri di Pemprov. Sumbar,” kata Mahyeldi.

Dijelaskannya, Pelantikan tersebut sebelumnya telah melalui tahapan uji kompetensi serta persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Gubernur berharap kepada para pejabat yang terpilih untuk dapat bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Sumbar.

“Kami percaya, Saudara semua bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, Saudara adalah orang terpilih, buktikan kepada seluruh masyarakat Sumbar bahwa Saudara adalah orang yang tepat, melalui apa melalui kinerja yang maksimal,”tegas Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengingatkan, dalam waktu dekat akan ada beberapa event nasional dan internasional yang akan digelar di Sumbar, untuk mensukseskan itu semua diperlukan gerak cepat, produktif, kolaboratif dan inovatif.

“Bekerjalah dengan ulet, jaga integritas dan amanah untuk mewujudkan visi misi mewujudkan Sumbar yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” jelasnya

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi mengatakan saat ini masih ada kesempatan, bagi ASN yang ingin berkarir sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov. Sumbar, karena masih ada 2 jabatan yang masih kosong, seperti Biro Adpim dan BPBD Sumbar. Silahkan berkompetisi secara sehat untuk mengisi posisi tersebut. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini