Giat Bangun Jalan, Wali Kota Pariaman Berdayakan Partisipasi Masyarakat dan Perantau

0
890

PadangTIME.com – Tantangan pandemi COVID-19 dan terbatasnya anggaran membuat Wali Kota Pariaman, Genius Umar harus putar otak dalam membangun infrastruktur khususnya jalan dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat termasuk juga dengan mengajak para perantau.

“Berkat kerja sama dengan masyarakat dan para perantau ini kami bersyukur hingga kini seluruh jalan di desa dan kecamatan sudah tersambung,” ujar Genius Umar, saat kunjungan silaturahmi di Kantor Antara Digital Media, Jakarta, Jumat (30/9).

Genius berkisah bagaimana dirinya membuka akses jalan 40 kilometer untuk mempermudah jalur distribusi dan mobilitas masyarakat. Ia mengajak partisipasi aktif masyarakat membuka jalan ini sehingga ada yang merelakan tanahnya digunakan sebagai jalan penghubung.

“Yang paling sulit adalah membuka jalan. Nah, untuk melakukan ini kami menggandeng masyarakat dan perantau-perantau di ibu kota membuka jalan dan melapisinya dengan kerikil-kerikil, barulah setelah itu kami minta dilakukan pengaspalan ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Genius menegaskan betapa vitalnya infrastruktur jalan untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman.

“Dengan infrastruktur jalan yang baik, otomatis ekonomi juga akan meningkat. Selain itu pariwisata juga tumbuh karena kami membangun jalan yang menjadi akses menuju sejumlah pantai,” ujarnya.

Di sisi lain, Genius mengapresiasi peran semua media dalam mempublikasikan kinerja dan program pembangunan Pemkot Pariaman.

“Kami bekerja keras membangun, kemudian media tinggal menginformasikannya kepada masyarakat agar mereka mengetahui bahwa Pemkot Pariaman membawa perubahan untuk kemajuan,” pungkasnya.
(03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini