Genius Umar Sampaikan Keberhasilan Pembangunan Kota Pariaman Untuk Masyarakat

0
389

PadangTIME.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar hadiri Peringatan Isra Mi’jrad di Masjid Istiqamah Adam Sorin Jalan Baru Kota Pariaman, Minggu ( 12/2/23 ) malam. Peringatan Isra Mi’jrad ini terasa istimewa karena penceramah yang hadir adalah mantan Gubernur Sumatera Barat dua Periode yaitu Irwan Prayitno.

Wako Genius Umar sampaikan apresiasi kepada pengurus masjid yang telah ikut  membangun Kota Pariaman khususnya dibidang pembangunan keimanan masyarakat seperti kegiatan ini.

Dalam sambutannya juga, beliau menyampaikan bahwa Kota Pariaman juga terus membangun kota ini menjadi lebih baik semata untuk kesejahteraan masyarakat.

” Kita sudah banyak melakukan program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, diantaranya Program Wajar (Wajib Belajar) 12 Tahun, dimana pemerintah pusat baru mencapai 9 tahun, di Kota Pariaman Wajar 12 tahun ini telah dilaksanakan sejak lama, dimana Pemerintah telah menggratiskan sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA/SMK secara gratis,” ujar Genius.

Walaupun sejak tahun 2017 kewenangan SMA/SMK berada di Provinsi, sambung Genius, Kota Pariaman telah membuat kebijakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK), yang setiap tahunya kita berikan ke Provinsi Sumatera Barat, untuk mensubsidi anak-anak Kota Pariaman agar SMA/SMK nya gratis. Belum lagi kita mempunyai program unggulan SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana), dimana anak-anak dari keluarga kurang mampu, kita kuliahkan di kampus-kampus vokasi yang ada di indonesia.

Dan hal ini telah dilakukan sejak empat tahun yang lalu, ketika dirinya  terpilih menjadi Wali Kota Pariaman di tahun 2018, dengan harapan program ini, anak-anak kurang mampu, dapat mengangkat derajat keluarganya keluar dari kemiskinan, sekaligus meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kota Pariaman.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa guna mendukung program SAGASAJA Pemko Pariaman juga telah bekerja sama dengan sejumlah kampus-kampus vokasi terbaik di indonesia, Yakni, Vokasi Universitas Indonesia (UI), Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM), Vokasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Politeknik PU Semarang, Politeknik Transportasi Darat Bali, Telkom University, Batam Tourist Polytecnik, vokasi Universitas Andalas (Unand), Politeknik Negeri Padang PNP), Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), Politeknik Pelayaran Sumbar, dan beberapa kampus vokasi/politeknik lainya.

” Disamping pembangunan Sumber Daya Manusia kita juga telah membangun banyak infrastuktur untuk masyarakat, seperti kita telah selesaikan pembangunan pasar rakyat Kota Pariaman, Destinasi Objek wisata dan yang terbaru Pemko Pariaman membuka beberapa ruas jalan baru Non Budgeter. Alhamdulillah, sampai saat ini telah membuka 16 ruas jalan, sepanjang 40 KM, yang dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong berkat kerjasama semua pihak termasuk masyarakat Kota Pariaman “, jelas Genius Umar.

Diakhir sambutan Genius Umar sampaikan terima kasih kepada mantan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang telah datang memberikan siraman rohani untuk masyarakat Kota Pariaman di Masjid Adam Sorin ini dan juga terima kasih atas kehadiran Anggota DPR RI ibu Nevi Zuairina yang juga telah banyak ikut membangun Kota Pariaman.(Eka.PP)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini