Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Lakukan Kuliah Umum Etika Profesi dan Estetika Bidang Sales dan Marketing 

0
1227
Padang TIME | Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) mengadakan Kuliah Umum Etika Profesi dan Estetika.
Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 23 September 2023 melalui Zoom Meeting.
Kegiatan diawali dengan laporan dari koordinator mata kuliah Etika Profesi
dan Estetika yaitu Hijriyantomi Suyuthie, S.IP., MM.
Dibuka oleh Kepala Departemen Pariwisata Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D., CHE.
Dalam peyampaian laporan oleh koordinator mata kuliah, Hijriyantomi Suyuthie, S.IP., MM, juga mengungkapkan bahwa kuliah umum ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang memiliki etika yang baik sebagai pelaku wisata.
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari dua program studi, yaitu Program Studi D4 Manajemen Perhotelan dan S1 Pariwisata tahun masuk 2023. Kuliah umum ini juga
dihadiri oleh tim dosen pengampu mata kuliah Etika Profesi dan Estetika lainnya
yaitu Nidia Wulansari, SE., M.M dan Vischa Mansyera Pratama, M.Pd.
Dosen tamu pada kegiatan ini berasal dari praktisi yaitu news presenter TVRI Nasional dan sekaligus Dosen Pariwisata Fedri Ramadhani, S.ST., M.Par., yang lebih dikenal dengan nama Uda Fe.
Uda Fe menyampaikan job description, etika profesi, grooming dan benefit dari staff yang bekerja di bidang sales dan marketing. Uda Fe yang juga merupakan CEO Mantiko Group Indonesia, menyampaikan bahwa terdapat dua Etika yaitu Etika Internal dan Etika Eksternal. 
Etika Internal merupakan etika yang perlu dimiliki seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan baik anatr departemen kerja, sedangkan Etika Internal merupakan sikap baik yang harus dimiliki oleh seseorang dalam membangun relasi dengan orang di luar perusahaan.
Tujuandiadakannya kuliah umum ini, agar mahasiswa  dapat mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja nantinya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini