Dua Mahasiswa UNP Ikuti Program Internship di Jepang

0
91

PadangTIME.com –Dua orang mahasiswa Prodi S1 Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) Angkatan 2021 atas nama Essylia Afriyanti Utami dan Olivia Ghina Olia, Senin  (8/1) dilepas oleh Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, M.Si beserta jajarannya di ruang Dekan, untuk melaksanakan Internship Program selama 6 bulan di PT. Kankyo Mirai di Nagano, Jepang.

Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, Si menyampaikan “ mahasiswa harus bekerja keras selama magang ini agar dapat memberikan pandangan dan pengalaman yang positif untuk mahasiswa UNP, sehingga program internasional ini dapat berlanjut terus setiap tahunnya. Dalam arti kita dituntut menjaga nama baik negara dan almamater, sekaligus menjaga diri selama di negara Jepang” tegas Doktor bidang ilmu Fisika ini.Di tempat yang sama Kepala Departemen Kimia Budhi Oktavia, Ph.D mengatakan “kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama yang telah ditandatangani pada bulan Oktober 2023 yang lalu.

Mahasiswa yang berangkat ini merupakan mahasiswa terpilih yang  telah diseleksi langsung oleh pimpinan PT. Kankyo Mirai. Mereka akan berangkat ke Jepang pada tanggal 9 Januari 2024 dan kembali diperkirakan pada bulan Juni 2024 mendatang”.Dalam kesempatan ini Dekan juga menyerahkan paspor pada kedua mahasiswa tersebut, dalam agenda ini Dekan juga didampingi Wakil Dekan I Dr. Yuni Ahda, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Irwan, M,Si, Kadep Kimia Budi Oktavia, Ph.D Kabag FMIPA Hengki dan sejumlah Dosen pembimbing (Hms/Unp)

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini