DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman Raih Penghargaan dari Kemen PAN RB

0
353
Padang TIME – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman raih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB ), sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Kategori “Sangat Baik”.
Hal ini disampaikan Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman, Noviardi, ketika dimintai keterangan melalui telepon seluler, oleh  Tim Media Center Kominfo Kota Pariaman, Jum’at sore (11/3)
“DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman, berhasil memperoleh Nilai A- , atau kategori “Sangat Baik” pada Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik yang digelar oleh Kementerian PAN RB. Dan ini merupakan penghargaan pertama yang kita terima, sejak instansi ini dibentuk,” ungkapnya.
DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman,  meraih penghargaan berpredikat “Sangat Baik” dari Menteri PAN RB, Tjahyo Kumolo, atas Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 kemaren. Prestasi ini dinilai sangat membanggakan, karena masih berada dalam pandemi Covid-19, tetapi kita bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik.
“Berdasarkan penilaian dan survei langsung yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB tahun lalu ke DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman, diumumkan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik dilingkup Pemerintah Daerah tahun 2021, dimana DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di daerah,” ujarnya.
“Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 telah dilaksanakan Agustus 2021 sampai November 2021, dengan 6 aspek penilaian, antara lain Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasim” tambahnya.
Noviardi menuturkan bahwa Kami tidak akan berhenti sampai mendapatkan penghargaan ini, kami akan terus meningkatkan kinerja di jajaran yang kami punya, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal,” tutupnya.
Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo mengingatkan pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten meningkatkan kualitas pelayanan publik. Setiap aparatur negara, harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ungkapnya pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja dan Pemberian Penghargaan Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2021, pada Selasa yang lalu (08/03).
“Pesan Presiden, bahwa jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri. Bukan zamannya lagi aparatur negara seperti pejabat di zaman kolonial, yang malah minta dilayani, karena untuk saat ini ASN harus melayani,” tegasnya.
Tjahyo mengharapkan seluruh jajaran pemerintah dari pusat hingga daerah, juga harus menguatkan employer branding Bangga Melayani Bangsa. Jangan ada lagi ego sektoral, yang diperlukan adalah bagaimana ASN bangga melayani bangsa, ulasnya mengakhiri. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini