DPMDPPKB Pesisir Selatan Laksanakan Kegiatan Orientasi Pendamping Keluarga

0
712
Pesisir Selatan – padangtime.com | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan orientasi pendamping keluarga di gedung UDKP Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Rabu (6/3).
Kegiatan itu juga dihadiri Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Dheno Arnas, Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, SKM, Satgas Stunting, Korlab KB, Bidan, Kader BKB Nagari, dan para undangan lainnya.
Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Agnes Dhena Arnas mengatakan, kegiatan itu
sangat penting dalam rangka membangun persepsi yang sama dan sinergitas, salah satunya dalam rangka penanganan stunting.
“Dalam hal ini juga perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat yang
ada, sehingga penanganan stunting di daerah ini dapat dilakukan secara
maksimal,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris menjelaskan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat  dilakukan melalui keterpaduan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dengan program stakeholder terkait.
Pada intinya, pertemuan ini juga bertujuan untuk mencegah stunting. Untuk menangani stunting tidak hanya pada saat anak lahir, tetapi mulai sejak dari calon orang tua dan anak dalam kandungan.
Latar belakang adanya pertemuan ini sebagai pelaksanan penurunan stunting dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga
bersiko stunting, terutama dari keluarga kurang mampu melalui pemanfaatan sumberdaya lokal.  Selanjutnya, meningkatkan kualitas gizi masyarakat dalam mengentaskan stunting. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini