Diskominfo Kota Pariaman Targetkan Pemanfaatan Cloud Computin

0
430

PadangTIME.com  – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Infomatika Kota Pariaman mengikuti pelatihan Open Stack di PT. Telkom Prima Cipta Certifia (TPCC) di Kota Bandung, Selasa, (14/3)
Plt.Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Ferialdi mengatakan bahwa pelatihan peningkatan sumber daya manusia instansinya penting dilakukan setiap tahun.
“Perubahan dunia dan perkembangan teknologi begitu cepat berubah sehingga perlu diimbangi dengan peningkatan sdm ASN diskominfo minimal setiap tahunnya”, ujarnya.
“Setiap tahunnya kita difasilitasi oleh PT. Telkom untuk peningkatan sdm ASN diskominfo Kota Pariaman”, sambungnya.
Oleh sebab itu, lanjutnya agar peserta pelatihan mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius serta ambil ilmu nya sebanyak mungkin untuk dipraktekkan di Kota Pariaman.
“Kita menargetkan tahun ini sudah bisa menggunakan cloud computing untuk penyimpanan data selain Server privat virtual (VPS).

Sementara Ditektur TPCC, Syahruddin Poding mengungkapkan bahwa yang sudah dilakukan oleh Diskominfo Kota Pariaman merupakan langkah maju dan konsisten setiap tahunnya. “Perkembangan teknolologi informatika sekarang ini tidak terlepas dari ABCDS (Artificial Intelligent, Big Data, Cloud Computing, Data Centre dan Security)”, ungkapnya.
Sekarang Diskominfo Kota Pariaman akan dilatih oleh instruktur yang kompeten dibidangnya karena kami adalah penyelenggara pelatuhan yang bersertifikat di Indonesia.
OpenStack adalah perangkat lunak bebas dan open-source software platform untuk cloud computing, sebagian besar digunakan sebagai Infrastructure as a Service (IaaS), di mana server virtual dan sumber daya lain tersedia untuk pelanggan. Pelatihan ini diadakan selama tiga hari, 14-16 maret 2023 dengan instruktur, Doni, dosen Telkom University.

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini