Dinkes Kota Pariaman Peringati HKN ke-59 Gelar Lomba dan Baksos

0
955
Padang TIME | Dinas Kesehatan Kota Pariaman peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di halaman Kantor Dinkes, di Desa Manggung, Kota Pariaman, Rabu (6/12/2023), dengan berbagai perlombaan dan pemberian sembako kepada masyarakat.
Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Pj. Wali Kota Pariaman Roberia, bersama jajaran Dinas Kesehatan, UPTD. Puskesmas se-Kota Pariaman dan dan jajaran RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini memang terlambat dilaksanakan, mengingat pada saat hari puncaknya pada 12 November lalu seluruh jajaran Dinkes Kota Pariaman di sibukan dengan kegiatan akreditasi Puskesmas dan RSUD. Dr. Sadikin Kota Pariaman oleh Kementerian Kesehatan RI.
“ Dan Alhamdulillah, saat ini hasil penilaian tersebut meliputi Puskesmas Kuraitaji, Puskesmas Air Santok, Puskesmas Pariaman, dan RSUD. dr. Sadikin mendapat akreditasi peringkat Paripurna, dan ini menjadi langkah kita dalam mewujudkan profesionalisme kerja memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pariaman,” ujar Nazifah.
Kemudian lanjut Nazifah, berbagai lomba dan permainan juga dilaksanakan dalam peringatan HKN ini, dengan tujuan menjalin kekompakan antar sesama petugas medis di Kota Pariaman dan memperkuat silaturrahmi antar sesama.
Sedangkan untuk kegiatan sosialnya, dilakukan penyerahan sembako bagi warga yang hamil dan ibu menyusui sebagai upaya penambahan gizi dan penigkatan kesehatan anak balita di Kota Pariaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini