ads
Padang TIME – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang bersama stakeholder terkait melakukan tinjauan lapangan terkait Rekayasa Lalu Lintas pada Simpang Pasar Baru Unand, pada, Selasa (22/03/2022)
Tinjauan lapangan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi dan mencari solusi kemacetan lalu lintas di Simpang Pasar Baru Unand berupa alternatif sirkulasi lalu lintas untuk mengurangi konflik yang terjadi pada simpang tersebut.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Syani beserta jajaran, Camat Kuranji, Kapolsek Pauh, Danramil dan pihak-pihak terkait.
Yudi Indra mengatakan, hasil dari tinjauan lapangan akan dilakukan penutupan simpang Pasar Baru Unand menggunakan road barrier. Lalu melakukan perubahan putaran U-Turn di depan Polsek Pauh dan pembukaan U-Trun baru kurang lebih 160 m dari Polsek Pauh ke Arah By Pass. “Serta pembongkaran Median di depan Halte Unand,” ungkapnya.
Yudi Indra menambahkan, uji coba rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut direncanakan mulai dilakukan pada Rabu, 23 Maret 2022 . “Diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan dengan pengaturan rekayasa lalu lintas yg baru ini, sehingga diharapkan solusi ini mampu mengurai kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di persimpangan Pasar Baru Unand ini,” tambahnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini