Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan

0
670
PadangTIME.com | Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pesisir Selatan, Doni Gusrizal, Camat Rahul, Alam melakukan peninjauan pembangunan jembatan penghubung di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Senin (18/07).
Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka memastikan pembangunan jembatan akses alternatif itu dapat berjalan sesuai rencana, agar dapat dimanfaatkan masyarakat sesuai target waktu yang sudah ditentukan.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan bahwa pekerjaan proyek pembangunan jembatan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan merupakan Anggaran Dana Hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat.
“Alhamdulilah, Pesisir Selatan Pada Tahun 2021 medapatkan Dana Hibah senilai 6,2 M. Untuk Pembangunan Jembatan dan Rehabilitasi Jalan,” Katanya
Dikatakannya, bahwa ada 2 pembangunan jembatan penghubung yaitu jembatan menghubungkan Kampung Tanjung Gobah dengan Nagari Simpang Gunung dan Nagari Kubu Tapan dan jembatan menghubungkan kampung gobah Nagari kampung tengah Tapan dengan kampung Teluk Pemilu Nagari kampung tengah Tapan Kecamatan Rahul Tapan.
Selanjutnya, untuk pembangunan rehabilitasi jalan yaitu pengamanan jalan Labuhan Tanjak Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, dan pengerasan dengan beton jalan Limau-Limau ke Ngalau Gadang Nagari Limau Gadang Pancung Tabah Kecamatan Bayang Utara.
Dengan adanya bantuan jembatan gantung itu berharap dapat membantu masyarakat dan meningkatkan ekonomi.
Bupati Rusma Yul Anwar juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk menjaga jembatan yang akan rampung pada Bulan November, Sebab menurutnya jembatan ini milik masyarakat dan yang menikmati juga masyarakat.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini