ads
PadangTIME.com – Sebuah tugu ikonik yang dinamai Tugu APEKSI saat ini tengah berlangsung pengerjaan pembangunannya.
Direncanakan, tugu yang dibangun oleh Pemerintah Kota Padang berada di pojok halaman Kantor Balai Kota Padang Air Pacah itu bakal diresmikan 8 Agustus mendatang.
“Insya Allah Tugu APEKSI ini akan diresmikan di tengah perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 yang berlangsung pada 7-10 Agustus di Kota Padang.
Kita bersyukur sekali karena tugu tersebut saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia untuk APEKSI,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengerjaan Tugu APEKSI tersebut, Selasa (19/7/2022) siang.
Wali Kota Padang, Hendri Septa membeberkan, Tugu APEKSI dibangun sebagai bukti bahwa Kota Padang pernah menjadi kota penyelenggara Rakernas APEKSIM.
Seiring dengan itu tugu tersebut juga diharapkan nantinya menjadi alun-alun kota tempat berkumpulnya keluarga, sehingga menjadi destinasi wisata dan ikon baru di Kota Padang.
Pada kesempatan ini Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala DPRKP Raf Indria, Kasat Pol PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya hadir mendampingi Wali Kota.

(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini