Bupati Pessel Pembangunan Pengembangan Pelabuhan Penasahan Painan Diharapkan Tepat Waktu

0
45

Padang TIME.com – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menegaskan dalam pengerjaan pengembangan pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan, diharapkan sesuai dengan target yang ditentukan.

Rusma Yul Anwar  berharap  pada pelaksana lapangan saat meninjau kemajuan pembangunan pengembangan Pelabuhan Penasahan Painan, Selasa (2/7/2024).

“Jadi, Saya berharap kepada pelaksana lapangan pekerjaan pengembangan Pelabuhan Penasahan ini sesuai dengan waktu yang ditentukan. Mudah-mudahan ini sesuai dengan harapan kita kedepannya,” sambungnya.

Saat peninjauan itu, bupati didampingi Plt Kepala Dinas PU, Yusvianti ST. M. Si, Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Syafrijoni dan Youdhi Permadi Ma’ruf, ST JFT Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda.

Bupati melanjutkan, adanya pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan tersebut sebagai upaya untuk menggenjot perekonomian di daerah setempat.

Di mana nantinya Pelabuhan tersebut dipersiapkan untuk mengangkut CPO, karena di daerah Pesisir Selatan juga memiliki perkebunan kelapa sawit yang cukup luas. Keberadaan Pelabuhan di Painan akan memangkas biaya angkutan.

“Kami berharap apa yang dicita-citakan ini bisa terwujud sesuai rencana,” kata Rusma.

“Untuk itu, dengan adanya pengembangan pembangunan Pelabuhan Penasahan tersebut, ia berharap mendapat dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak. Sehingga apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan pengembangan pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan, Abner Suyanto, optimis pekerjaan pembangunan Pelabuhan Penasahan itu selesai akhir (November) tahun ini.

Saat ini, jelasnya, proges pekerjaan telah mencapai 66,704 parsen. Meliputi pekerjaan yaitu pengadaan material, bongkaran trestle, pemancangan trestle, rigid beton lapangan penumpukan general cargo, dan pagar pengaman.

Abner menyebut untuk itu akan memaksimalkan pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan tersebut sesuai dengan target yang ditentukan.

“Kita optimis pembangunan ini selesai akhir tahun ini. Kita upayakan dengan overtime dengan penambahan tenaga kerja sehingga sesuai dengan target yang ditentukan,” tutupnya.

Diketahui, bahwasanya pekerjaan pengembangan Pelabuhan Penasahan Painan, itu dimulai pada Januari 2024.Tahun ini pekerjaan pengembangan pelabuhan Penasahan fokus pada pembangunan 1 Dermaga, terminal barang, terminal timbun hingga terminal curah dan berbagai fasilitas lainnya sebagai tambahan.Untuk Dermaga dengan panjang 70 meter, lalu kawasan Darat dengan luas 3 hektare dengan anggaran (nilai pembangunan) sebesar Rp52 miliar. (PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini