Info Terbaru

Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung Amankan Dua Orang Terduga Pencuri aki Loader

PADANGTIME.COM | Tim Phyton Unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung, berhasil mengamankan 2 (dua) orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian aki (accu)  alat berat jenis loader terjadi di jalan By Pass Pampangan Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.
Dua pelaku yakni Alteoda Candra (33) warga Bungus Teluk Kabung, Musyaidin (22) warga Gang Loko Lubuk Begalung Kota Padang ditangkap pada Senin (01/7) sekitar pukul 20.00 Wib
Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Mochammad Rosidi melalui Kanit Reskrim Iptu Apriadi mengatakan dalam Operasi Sikat Singgalang 2024, Tim Phyton  yang dipimpin Panit 2 Aiptu Heavizal berhasil mengamankan 2 (dua) orang pencurian aki (accu) alat berat di dua lokasi berberda.
Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang mengalami kerugian sekitar Rp 8.900.000,- (Delapan Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).
“Berdasarakan laporan korban itu kita langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan upaya penangkapan, Alteoda Candra saat itu sedang berdiri dipinggir jalan Raya bypass Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang,” kata Iptu Apriadi Selasa (02/7/2024).
Saat interogasi dilakukan terhadap diduga pelaku Alteoda Candra, Ia mengakui telah melakuan pencurian bersama Musyaidin dan Aidil.
“Dalam penangkapan, pelaku musyaidin mencoba kabur lewat di jendelana kamar dan memanjat atap rumah warga dan berakhir masuk kedalam rumah warga,”ujar Kanit
Pelaku mencuri dengan masuk ke gudang perusahaan lalu membuka aki tersebut dibawa pergi.
“Aki tersebut dijual ke penampungan barang bekas dengan harga Rp 960.000,- ribu mereka bagi tiga dengan pelaku inisial Aidil yang mana dalam pengejaran kami,”katanya
Selanjutnya Barang Bukti yang digunakan pelaku satu unit sepeda motor dibawa dan diamankan ke Polsek Lubuk Begalung guna proses Hukum Lebih lanjut (*)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer