ads
PadangTIME.com | Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, bersama Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, dan Forkopimda Agam, ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, secara virtual di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu (17/8).
Meski upacara dilaksanakan secara sederhana, namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan agenda HUT RI ke-77 di Kabupaten Agam.
Upacara peringatan detik- detik proklamasi di Istana Merdeka dimulai pukul 10.00 WIB dengan diawali laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Kemudian meriam ditembakkan dan sirene dibunyikan.
Setelah itu, upacara dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka merupakan putra-putri terbaik bangsa Indonesia dari 34 provinsi.
“Alhamdulillah, pada perayaan HUT RI yang ke-77 ini, kita bisa memperingatinya dengan berbagai kegiatan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Covid-19, upacara hanya dilaksanakan dengan peserta yang dibatasi, dan secara virtual,” ujarnya.
Ia berharap, dengan semangat kebersamaan, kita bisa bangkit dari pandemi.
(rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini