Bupati Agam Dan Wagub Sumbar Resmikan Los Ikan di Pasar Tiku

0
879

PadangTIME.com | Bupati Agam, Dr H Andri Warman menyebutkan, pengelolaan pasar ikan perlu mendapat prioritas pembenahan, mengingat karakteristiknya yang mudah menimbulkan bau.

“Sehingga Pemkab Agam melakukan rehabilitasi los ikan di Pasar Tiku, untuk menjaga kualitas produk perikanan,” katanya saat resmikan los ikan di Pasar Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (19/9).

Dengan telah direnovasinya los ikan ini, diharapkannya menjadi fasilitas pemasaran produk perikanan sebagai sarana transaksi, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui usaha perikanan.

“Kita minta ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, semoga usaha perikanan dapat berkembang lebih baik pula ke depan,” pintanya.

 Kepala DPKP Agam, Rosva Deswira mengatakan, pembangunan los ikan itu sudah rampung, yang dilaksanakan sejak Juli dan selesai September 2022.

“Sore tadi sudah diresmikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Dr Audy Joinaldy dan anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman,” ujarnya.

Los ikan itu katanya, dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) DPKP senilai Rp205 juta.

“Los ikan ini sebelumnya sudah ada, tapi kondisinya tidak memadai, sehingga kita renovasi supaya pedagang nyaman berjualan begitu juga konsumen yang berkunjung,” sebutnya. (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini