ads
PadangTIME.com |  Universitas Negeri Padang kampus Sawahlunto atau PSDKU UNP Sawahlunto mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kepala Teknik Tambang se Sawahlunto dan SMK N 2 Bertempat di Gedung Hotel Parai, Sawahlunto.
Guna membahas pengembangan Kurikulum Vokasi untuk program D3 Teknik Pertambangan dan D3 Teknik Otomotif Alat Berat .
FGD tersebut dihadiri para praktisi, akademisi, dan professional yaitu Dr.Bambang Heriyadi, MT (Wadir 1 Vokasi ), Dr.Fadhilah,S.Pd.,M.Si (Kepala Departemen Teknik Pertambangan) dan Wawan Purwanto, MT. PhD (KA.Prodi Departemen Teknik Otomotif) , Kepala Teknik Tambang Se-Sawahlunto dan SMK N 2 Sawahlunto.
Wakil Direktur I Vokasi Dr.Bambang Heriyadi,M.T menuturkan Diharapkan acara FGD ini dapat memberikan masukan terkait dengan profil lulusan, capaian pembelajaran dan kurikulum kedepannya dapat sejalan dengan ketentuan Undang-undang kerja serta kebutuhan perusahaan pada umumnya.
FGD ini  merupakan upaya kampus dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi dan memecahkan permasalahan yang ada pada dunia kerja serta melengkapi bekal untuk mahasiswa ketika nantinya akan ke industri. kata Wadir 1 Vokasi.
Terkait hal ini, Sekretaris PSDKU UNP Ichsan Nasution,MT  berharap kegiatan FGD ini menjadi agenda rutin untuk mendengarkan langsung dari para pimpinan Kepala Teknik Tambang tentang kebutuhan  yang perlu dipersiapkan mahasiswa dalam dunia kerja dan di perusahaan, adanya sinergi antara dunia kerja dan perguruan tinggi menjadi keterikatan antara perguruan tinggi dengan dunia industri.  (pt/HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini