Buka Musrenbang RKPD, Wako Minta Percepat Capaian Program Pemko Pariaman

0
224
ads
Padang TIME –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pariaman Tahun 2023 adalah menyusun rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Tahun 2023 ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Genius-Mardison
Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat memberi arahan pada Musrenbang RKPD Kota Pariaman Tahun 2023 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (28/3/2022).
Genius Umar mengatakan bahwa kita akan mengecek dimana kekurangan dan melakukan percepatan untuk Tahun 2023.
“Beberapa program sudah dilakukan dan sudah mencapai lebih dari 90%. Seperti Pasar Pariaman yang programnya sudah selesai, jalan lingkar timur sudah mencapai 98 persen. Lalu yang belum dilakukan masjid terapung akibat Covid -19 Pandemi dan keterbatasan anggaran, tidak bisa dilakukan,” ujarnya.
“Dibidang pendidikan yakni program SagaSaja yang kita targetkan mahasiswa bisa diterima 100 orang pertahun diperguruan tinggi, pendidikan gratis untuk anak SD, SMP sampai SMA juga telah kita lakukan. Semua keberhasilan ini, bagaimana Pemerintah Kota Pariaman, OPD bersama masyarakat dan Forkopimda sama-sama membantu agar pencapaianya ini bisa dikerjakan”, terangnya.
Dalam 6 bulan ini, lanjut Genius bahwa dengan keterbatasan anggaran, kami membuat pola gotong royong dengan berkabolorasi antara pemerintah dengan masyarakat dibidang infrastruktur yakni dengan membuka jalan baru ruas jalan waterfroncity di 15 ruas jalan.
“Dengan telah dibuka 15 ruas jalan ini, kita minta melalui dana APBN dari Pemerintah Pusat dan dana dari APBD Provinsi Sumbar”, sambungya.
Genius Umar juga menjelaskan bahwa kami hampir empat tahun bekerja bersama OPD berbagai strategi dan inovasi kita lakukan untuk semua program unggulan itu bisa dikerjakan.
“Karena selama pandemi Covid-19 dengan keterbatasan anggaran menyebabkan program kita sedikit mengalami hambatan, sehingga dengan sisa waktu ini diharapkan semangat semua OPD harus lebih ditambah. Dengan begitu, dilima tahun ini, seluruh program unggulan yang ditulis di RPJMD bisa diselesaikan. Kepada masyarakat diucapkan terima kasih, mudah-mudahan Kota Pariaman semakin maju”, tutupnya mengakhiri.
 (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini