ads
Padang TIME -Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) pusat jalin kerjasama dengan UNP dalam penjaminan produk halal di Provinsi Sumatera Barat.
Hal itu disampaikan Kepala BPJPH pusat Muhammad Aqil Irham dihadapan pimpinan UNP, Minggu (20/3 /2022) di Ruang Sidang Rektor Kampus UNP Air Tawar Padang.
Rektor UNP Prof Ganefri, menyatakan UNP siap bekerjasama dengan BPJPH, hal ini akan melibatkan Pusat Kajian Halal (PKH) yang sudah aktif di UNP dan memiliki auditor. “Dengan MoU dan Perjanjian Kerja sama akan lebih mengguatkan peran UNP menjadi mitra BPJAPH di daerah ini.” Kata Rektor UNP.
Sementara itu, Ketua BPJPH Muhammad Aqil Irham, mengatakan BPJPH saat butuh dukungan dari UNP dengan menyiapkan calon Pendamping Jaminan Halal (PJH) karena diibutukan 100.000 ribu orang di seluruh Indonesia, dengan jumlah 120.000 UMKM di Sumbar.
“Kita banyak tenaga pendamping dan auditor halal dari latar belakang ilmu seperti kimia, tata boga dan agama dan sebagainya, kita akan rekrut dan TOT calon pendamping nanti, dam kita juga menawarkan UNP untuk memagangkan mahasiswanya di BPJPH,” ujarnya.
Dalam pertemuan dan diskusi ini selain dihadiri pimpinan UNP dari tingkat Universitas dan Fakultas, rombongan BPJPH dan juga hadir tim auditor PKH UNP yang diketuai oleh Miftahul Khair, yang juga merupakan Dosen Prodi Kimia FMIPA UNP (pt).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini