BKPSDM Pessel Minta Tenaga Honorer Sabar Tunggu Jadwal Pembukaan PPPK

0
120
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pesisir Selatan Tamsir mengatakan tahun ini Formasi PPPK Guru segera dibuka.
Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer yang telah lama mengabdi namun masih jauh dari kata kesejahteraan.
“Untuk itu, kepada rekan-rekan, bapak/ibu tenaga honorer agar bersabar menunggu jadwal PPPK itu dibuka oleh pemerintah pusat,” jelas Tamsir, Senin (15/8).
Dia menyampaikan pemerintah pusat mengambil kebijakan dan mengeluarkan peraturan terbaru untuk menghapus tenaga honorer atau Non ASN di lingkup pemerintah pusat dan daerah.
Dalam aturan terbarunya, penghapusan tenaga honorer paling lambat 23 November 2023 mendatang.
“Kita masih mengacu pada PP Nomor 49 terkait penghapusan tenaga honorer. Di Pesisir Selatan jumlah tenaga honorer mencapai tujuh ribu orang. Mereka ada yang dari tenaga honorer guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya,” kata dia lagi.
Tamsir mengulas lebih lanjut bahwa pihaknya juga masing menunggu petunjuk dan progres informasi terkait kapan dibukannya jadwal PPPK. Tapi, yang jelas sebut dia, pembukaan PPPK akan dilangsungkan dalam tahun ini juga.
Kabar baiknya, untuk Formasi PPPK Guru kuota untuk penerimaannya sudah ada. Khusus guru, Pesisir Selatan total kuota yang tersedia sebanyak 1.269 orang.
“Nah itu. Pessel dapat kuota Formasi PPPK Guru sebanyak 1.269 orang. Sedangkan, total tenaga guru honorer mencapai empat ribu orang,” terangnya.
Meski begitu, Tamsir menilai jumlah 1.269 orang untuk kuota PPPK Guru tersebut sudah lumayan banyak.
Bagi tenaga honorer yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikutinya nanti dapat bertarung untuk memperjuangkan keberhasilan menjadi ASN PPPK.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini