Bersama Wali Kota Cilik, Wako Hendri Septa Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji

0
317
Padang TIME – Usai mengikuti Upacara Bendera dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke-76 di Komplek Perkantoran Balaikota Padang, Aie Pacah, Wali Kota Padang Hendri Septa berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji, Selasa (17/8/2021).
Hendri Septa datang didampingi sang Wali Kota Padang cilik Delvin Adinata dan Luthfia Dwi Wisra.
Mereka berdua terpilih sebagai wali kota cilik selama sehari dikarenakan sukses memenangi sayembara yang dibuat sang Wali Kota Hendri Septa yakninya lomba menulis dengan tema Jika Saya Jadi Wali Kota Padang.
Sebelum memasuki Taman Makam Pahlawan tersebut, Wako Hendri Septa terlebih dahulu memberikan penghormatan, kemudian menuju tugu dan melakukan doa bersama.
Kemudian, makam pahlawan tersebut ditaburi bunga oleh wali kota sebagai simbol bakti dan rasa terima kasih atas perjuangan para pejuang dalam memerdekakan negara Indonesia.
“Ini merupakan momentum untuk melihatkan kepada bangsa Indonesia, bahwa kita bisa merdeka berkat perjuangan para leluhur bangsa ini.
Mereka mengorbankan harta benda mereka, nyawa mereka, sehingga kita merdeka dan bahagia seperti saat ini,” ungkap wali kota.
 Sehingga ketika mereka memimpin bangsa ini, mereka akan akan menjaga bangsa ini.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya. Maka sebab itu generasi muda kita ini harus kita siapkan dari sekarang untuk menjadi pemimpin di masa mendatang,” tukas Wako mengakhiri.
Dalam kunjungan tersebut, Wako Hendri Plh. Sekretaris Daerah Kota Padang Edy Hasymi, Kepala BPKAD Budi Payan, Kepala DPA2KB Editiwarman, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan Camat Kuranji Eka Putra Bukhari. (PT).
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here