ads
Padangtime.com | Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk melanjutkan jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama kepemimpinannya selama menjabat.

“Jika bapak presiden kita punya jargon kerja, kerja, kerja, kalau Andri Warman punya jargon sekolah, sekolah, sekolah!,” katanya saat memotivasi puluhan guru calon mahasiswa pascasarjana UT Padang, Senin (13/6).

Pemberian motivasi ini berbarengan dengan sosialisasi dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan, untuk mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional menuju Agam maju dan masyarakat sejahtera.

Menurut bupati tidak ada kata terlambat dalam pendidikan. Para ASN didaerahnya diminta untuk tidak khawatir soal biaya pendidikan. Pasalnya, Pemkab Agam telah meneken MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Memantik semangat para ASN, pada kesempatan itu bupati berbagi perjalanan karirnya di dunia pendidikan. Menurutnya, kemauan adalah kunci keberhasilan seseorang.

“Tidak ada yang tidak mungkin, asal ada niat dan kemauan, sebab itu merupakan modal utama dalam hal apapun, jika ini sudah dimiliki apa saja kendalanya pasti ada jalan keluarnya,” ujar bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd mengatakan, ASN di daerah itu memiliki antusias yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya ASN yang mendaftar sebagai calon mahasiswa pascasarjana. Khusus di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tercatat sudah 85 ASN yang terdata sebagai calon mahasiswa pascasarjana.

“25 orang menyatakan mendaftar program pascasarjana UNP, dan 60 ASN mendaftar Universitas Terbuka Padang,” sebutnya.

Diungkapkan lebih lanjut, saat ini ASN yang mendaftar sebagai calon mahasiswa pascasarjana didominasi oleh guru. Namun katanya, kedepan tidak menutup kemungkinan bagi ASN yang lain.

“Semoga setelah mendapat arahan dan motivasi dari bapak bupati, makin memantapkan niat para ASN untuk melanjutkan jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi,” ujarnya. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini