Babinsa Koramil 03 Dikerahkan Pantau Perkembangan Cabe Rawit sebanyak 800 Batang dan Bawang Merah

0
163
Padangtime.com | Babinsa Koramil 03 Sioban Kodim 0319/Mentawai Sertu Osten Sinaga meninjau perkembangan cabe rawit sebanyak 800 batang dan bawang merah yang dilakukan secara tumpang sari dengan cabai sebanyak 1200 rumpun.
Salah satu keharusan sistem tumpang sari dengan cara ini yaitu bedengan harus mengarah barat-timur, agar sinar matahari merata mengenai daun tanaman. Agar lebih optimal dalam pemanfaatan sinar matahari, kita harus memperhatikan posisi matahari ucap Babinsa Koramil 03 Sioban.
Melihat perkembangan tanaman produktif cabe rawit yang sudah memasuki 14 minggu dan bawang merah dengan cabai (tumpang sari) sudah berumur 8 Minggu ,saya merasa puas dengan usaha yang saya lakukan ini seperti kata pepatah usah tidak akan mengkhianati hasil tanaman ini tumbuh dengan subur dan sudah siap dipanen.
Dengan hasil ini bisa menambah penghasilan untuk saya sendiri dan memotivasi masyrakat di sekitar wilayah Sipora Kab Kep Mentawai melakukan giat pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami tanaman produktif sehingga dapat menunjang perekonomian mereka tutup Babinsa Koramil 03 Sipora. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini