Kota Padang – padangtime.com | Sebanyak 42 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cabang Dinas (Cabdin) VII Pesisir Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Siswa Baru (SNPMB) 2024, di SMA N 2 Bayang , Kamis (15/2/2024).
Kegiatan sosialisasi yang merupakan rangkaian roadshow sosialisasi SNPMB 2024 di delapan Cabdin di Sumbar yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP) dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) I Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dan juga Kasi SMA Cabdin VII , Hilma Novialira, S.Pd.
Dalam Berbagainya Hilma berharap dengan adanya sosialisasi ini membuat banyak
peserta didik di Cabdin VII lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2024 sebagaimana visi misi Sumbar untuk mencerdaskan generasi muda.
“Sosialisasi ini sejalan dengan program kita yang juga melaksanakan sosialisasi SNPMB sehingga kami bekerja sama dan mengucapkan terima kasih kepada UNP,” ungkapnya.
Sementara itu Dr. Refnaldi mengungkapkan pada SNPMB tahun ini banyak perubahan
yang signifikan, mulai dari penghapusan Pembagian Saintek dan Soshum hingga setiap calon mahasiswa diperbolehkan memilih empat Program Studi.
“Dengan tidak adanya saintek dan soshum maka siswa yang jurusan IPS sudah bisa mengikuti seleksi untuk jurusan Kedokteran,” ungkapnya.
Ia juga mengingatkan untuk para siswa membuat akun SNPMB agar bisa mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).
Acara yang dimoderatori Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Krismadinata, ST, MT mendatangkan pemateri Ketua LP3S Prof. Dr. Jamaris, M.Pd yang memaparkan materi mengenai
UNP, kemudian Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum  
yang menyampaikan materi mengenai teknis SNP MB 2024.
Sosialisasi Pengetahuan di Cabdin VII ini diikuti oleh 42 Sekolah SMA dan SMK
yang masing-masing sekolah menghadirkan Kepala Sekolah, Guru Bimbingan
Konseling dan serta perwakilan siswa kelas XII.
Dari pantauan Humas UNP di lapangan, acara berlangsung meriah hal ini terlihat
dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Turut hadir dalam acara itu, Pembina Protokoler UNP Hijriantomi Suyuthie, S.Ip., MM, Tim Humas UNP dan Tim PTIK UNP.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini