0
632

PadangTIME.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melepas 400 Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 133/Yudha Sakti tahun 2023, untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini di Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar memberikan semangat kepada prajurit yang akan berangkat tugas, dengan menyatakan bahwa wilayah perbatasan adalah teras dari sebuah bangsa, menjaganya berarti kita telah menjaga bangsa.

“Ini merupakan tugas mulia, jalani tugas dengan maksimal, tunjukan kepada dunia bahwasanya Indonesia masih ada dan kuat dalam bingkai NKRI,”kata Mahyeldi saat pelepasan Prajurit di lapangan Yonif 133/Yudha Sakti, Rabu (15/3/2023).

Gubernur Mahyeldi juga menekankan, tugas para Prajurit disana adalah untuk menjaga wilayah perbatasan, menjaga wilayah juga dapat diartikan menjaga lingkungan. Maka selama bertugas jagalah lingkungan sekitar, jaga masyarakatnya, jaga pemerintah daerahnya, jaga alamnya. InsyaAllah Allah SWT juga akan menjaga kita semua.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kami bangga dan mendo’akan seluruh Prajurit berhasil dan sukses dalam menjalankan tugas,” ucap Mahyeldi.

Sementera itu, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl memberikan kesempatan kepada Wakapolda Sumbar untuk memberikan motivasi kepada para Prajurit, sebagai wujud sinergitas TNI POLRI.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardiyanto berpesan agar selama bertugas para prajurit harus menjaga moral dan etika. Hormati kultur budaya masyarakat setempat.

“Jangan melanggar aturan, patuhi setiap perintah pimpinan dan yang terpenting jangan tinggalkan daerah operasi,” pesan Brigjen Pol Edi Mardiyanto.

Ia juga mengingatkan, agar para prajurit tetap mewaspadai situasi dan ketegangan yang terjadi. Kendalikan diri dalam situasi apapun di Medan tugas, jaga martabat dan kehormatan bangsa.

Untuk diketahui, keberangkatan Satgas Pamtas RI – PNG akan bertugas selama 12 bulan.

Pada saat pelepasan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir dan Ketua DPRD Sumbar. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini