ads

PadangTIME.com |  Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau pembangunan rehabilitasi jalan inspeksi Batang Jirak, yang berada di RW 05 RT 03, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (19/10/2022).

“Betonisasi jalan lingkungan, pengaspalan dan pelebaran jalan merupakan bagian dari program unggulan kami Pemerintah Kota Padang. Alhamdulillah pada hari ini dilakukan rehabilitasi jalan inspeksi Batang Jirak. Kami berharap dengan adanya pembangunan jalan ini dapat melancarkan akses masyarakat,” ungkap  Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang Tri Hadiyanto menjelaskan, rehabilitasi jalan inspeksi Batang Jirak ini dibangun sepanjang 450 meter. Jalan yang dibangun ini nantinya akan diperlebar menjadi 4 meter, yang semula 2,5 meter.

“Bagian sisi jalan nanti juga akan kita bangun pondasi dan kita lakukan penimbunan ulang sebelum dilakukan pengaspalan,” ungkap Kadis PUPR Kota Padang itu.

Tri Hadiyanto menambahkan, selain jalan inspeksi Batang Jirak ini juga sedang dibangun jalan Koto Baru – Banuaran sepanjang 1575 meter.

“Kedua pembangunan jalan ini menelan biaya sebesar Rp2,4 miliar, yang bersumber dari APBD Kota Padang tahun 2022. Kita berharap pekerjaan jalan ini rampung pada akhir tahun ini,” ungkap Tri.

“Pada tahun lalu, Bapak Wali Kota Padang berkantor sehari di Kecamatan Lubuk Begalung dan mengunjungi Kelurahan Pampangan ini. Waktu itu kami minta perbaikan jalan dan alhamdulillah sekarang sudah mulai dibangun. Terima kasih Pak Wali Kota, kami sangat terharu atas apa yang telah bapak lakukan ini,” ucapnya.

Tokoh masyarakat Pampangan Syafrudin Prawira Negara ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang untuk pembangunan di Kelurahan Pampangan ini.

“Kami tentunya berharap pembangunan yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota Padang tidak sampai disini saja, namun berlanjut untuk masa-masa yang akan datang,” ucapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini