Wujudkan Swasembada Pangan, Anggota Makodim Mentawai 0319 Lakukan Pekerjaan ini

0
166
Anggota Makodim Mentawai 0319 Serda B.Lasemanfaatkan lahan kosong di depan rumah Pak Rudi (38) yang telah ditanami pepaya, kacang panjang dan cabai rawit sekitar 2 bulan yang lalu.
Kegiatan yang dilakukan anggota Makodim 0319 Mentawai untuk saat ini adalah pemeliharaan dan pembersihan gulma di sekitar tanaman serta pemberian pupuk kandang dari kotoran hewan, kata Serda B.lase.
Saya merasa puas karena pepaya sudah mulai berbuah dan cabai rawit sudah tinggi 30 cm begitu juga kacang panjangnya sudah mulai merambat dan subur, mudah-mudahan hanya beberapa minggu saja sudah bisa panen, ujarnya.
Kegiatan ini juga sebagai wujud ketahanan pangan dalam menyukseskan program Pemerintah mewujudkan swasembada pangan sekaligus menciptakan masyarakat binaan yang produktif, ujar Serda B.Lase.
Semoga dengan giat menanam cabai rawit, kacang panjang dan pepaya yang hasil panennya dapat menambah penghasilan saya dan Pak Rudi, sehingga dapat memotivasi masyarakat lain khususnya di daerah Sipora Utara, tutup Serda B.Lase.  (*)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini