PadangTIME.com –  Ma’aruf Amin mengungkapkan bahwa Pemerintah terus menggenjot kawasan industri halal menjadi lebih baik melalui pembentukan kawasan maupun zona-zona

Pengembangan kawasan industri produk halal oleh Pemerintah tersebut akan dilakukan melalui pembentukan kawasan industri halal maupun zona halal di dalam kawasan industri yang sudah ada.

Wapres Ma’aruf Amin mengatakan akan ada 6 kawasan industri halal yang bakal dikembangkan Pemerintah. Sehingga kapasitas produksi produk halal Indonesia bisa meningkat secara signifikan dan terintegrasi, semakin berkualitas serta berdaya saing global.

“Insya Allah ada 6 kawasan industri halal terbaru nanti untuk dorong industri halal,” kata Ma’aruf Amin dalam keterangan resmi video virtual, Selasa (15/12/2020)

Sejatinya kawasan industri halal (KIH) diharapkan tumbuh dan berkembang untuk dapat menarik perhatian investor global serta menjadikan Indonesia sebagai global hub produk halal dunia.

“Sudah ada dua kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan industri halal oleh Kementerian Perindustrian yaitu Modern Cikande Industrial Estate di Serang, Banten dan SAFE n LOCK Halal Industrial Park di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Insya Allah akan ada enam kawasan industri halal yang akan menyusul,” ujar Wapres Ma’aruf Amin.

Sementara itu, pemanfaatan teknologi digital juga sangat diperlukan untuk mendukung ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Ditegaskan Wapres, bahwa digitalisasi mampu memajukan ekonomi dan keuangan syariah baik secara nasional maupun global di era baru pascapandemi Covid-19.

“Digitalisasi tidak dapat dihindari dan perlu kita pacu inovasi yang memberikan manfaat dan keunikan tersendiri dalam ekosistem ekonomi dan keuangan syariah,” pungkas Wapres Ma’aruf Amin.

Balang

LEAVE A REPLY