Info Terbaru

Walikota Pariaman Serahkan Bantuan Benih dan Pakan Ikan

Padang TIME | Serahkan Bantuan Benih ikan dan pakan, ini pesan Wali Kota Pariaman, Genius Umar kepada penerima. Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan yang berasal dari APBN melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), APBD Provinsi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat, dan APBD Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman.
“Jadikan bantuan yang diterima ini untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau kelompok dimana mereka tinggal, sehingga semua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan individu penerima bantuan, semakin sejahtera perekonomianya,” ujar Genius Umar Ketika menyerahkan Bantuan Kegiatan Pengembangan Perikanan Budidaya (sarana prasarana, calin, bibit dan pakan) Tahun Anggaran 2023, di Aula Dinas DP3 Kota Pariaman, Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at (29/9/2023).
Genius juga mengatakan bahwa bantuan yang diterima ini harus menjadi stimulan bagi masyarakat untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan berusaha, karena ikan tidak hanya dapat dikonsumsi sendiri, tetapi juga dapat dijual ke Pasar, ucapnya.
“Hari ini kita menyerahkan bantuan benih ikan gurami, benih ikan nila dan calon indukan (calin) ikan lele serta pakan ikan kepada para penerima, baik untuk Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), Kelompok Wanita Tani (KWT), Unit Pembenihan Rakyat (UPR) serta individu yang diusulkan oleh Desa,” ungkapnya.
Sementara itu Plt Kepala DP3 Kota Pariaman, Anilta mengatakan bantuan ini berasal dari KKP untuk 4 orang/kelompok, DKP Provinsi Sumbar untuk 2 orang/kelompok, dan DP3 Kota Pariaman untuk 128 orang/kelompok, dengan total 134 orang/kelompok.
“Bantuan benih ikan gurami, nila dan lele ini bervariasi, tergantung dengan besar kolam yang dimiliki oleh perorangan atau kelompok, mulai dari yang terkecil sebanyak 200 benih sampai yang terbesar sebesar 4.000 benih,” tutupnya. (pt)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer