Walikota Padang Serahkan Nama Calon Wawako ke DPRD

0
630
Padang TIME |  Walikota Padang Hendri Septa diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Andree Algamar menyerahkan surat rekomendasi nama-nama calon Wakil Walikota Padang, Kamis, 23 Februari 2023.
Kedatangan Sekdako Andree Algamar yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol Tarmizi Ismail dan Kepala Bagian Pemerintahan Imral Fauzi, disambut langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, didampingi Kasubag Humas Suzi Hilda. Sekdako Andree Algamar menyerahkan surat rekomendasi nama-nama calon Wawako itu kepada Sekwan Hendrizal Azhar.
Namun, pada kesempatan itu Sekdako Andree Algamar enggan menyebutkan isi surat rekomendasi tersebut.
“Itu bukan kewenangan saya. Yang jelas amanah Pak Walikota sudah saya sampaikan ke DPRD Kota Padang,” ungkap Sekdako Andree Algamar.
Senada dengan itu, Sekwan Hendrizal Azhar juga enggan menyebutkan isi surat atau nama-nama calon Wawako yang direkomendasikan Wako Hendri Septa dalam surat tersebut.
“Yang berhak membacakan atau memberitahu isi surat ini hanya ketua atau pimpinan DPRD Kota Padang,” tegasnya.
“Saya tidak punya kewenangan untuk membuka surat ini. Yang jelas surat ini adalah surat rekomendasi nama-nama calon Wakil Walikota yang diusulkan Pak Walikota ke DPRD,” ujarnya.
Sebelumnya, melalui rapat pimpinan diperluas pada Senin, 20 Februari 2023, DPRD Kota Padang bersepakat akan menggelar rapat Bamus pada Sabtu, 25 Februari 2023.
“Langkah DPRD, kami kemaren melakukan rapat pimpinan diperluas. Hadir pimpinan dan seluruh pimpinan fraksi, menyimpulkan bahwa hari Sabtu akan melaksanakan Bamus untuk mengagendakan proses hak interpelasi,” ujar Syafrial Kani.
“Hak interpelasi itu kan hak bertanya. Kenapa hari ini belum ada pengusulan resmi, sementara yang namanya Walikota itu Ketua DPD PAN,” cakapnya.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini