Wali Kota Pariaman Pantau penyembelihan Hewan qurban di beberapa Mesjid dan Musholla

0
279
PadangTIME.com | Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi istri Ny. Lucyanel Genius, memantau penyembelihan hewan qurban di beberapa mesjid dan musholla yang ada di Kota Pariaman, usai pelaksanaaan sholat Idul Adha 1443 Hijriah atau bertepatan 10 Juli 2022, Minggu (10/7).
Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, pertama kali meninjau di Musholla Babul Salam, Kelurahan Kampung Jawa II, kemudian ke Surau Bayur, Desa Pauh Timur, lanjut ke Mesjid Raya Pauh, Desa Pauh Barat, dan terakhir di Musholla Al Mujahiddin, Desa Pauh Barat, yang kesemuanya berada di Kecamatan Pariaman Tengah.
“Hari ini, saya meninjau penyembelihan hewan qurban di beberapa mesjid dan musholla yang ada di Kota Pariaman, dimana sekarang sedang mewabah wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menimpa hewan seperti sapi dan kerbau, untuk itu kita memastikan hewan qurban yang akan dipotong dan dibagikan kepada masyarakat sehat dan layak dikonsumsi,” ujarnya.
Genius mengatakan bahwa Pemko Pariaman terus berupaya memberikan rasa aman kepada warga, khususnya bagi umat islam dan masyarakat di Kota Pariaman, dalam menghadapi PMK pada hewan ternak ini, dan karena itu, kita juga menerjunkan petugas dan Dokter Hewan dari Dinas terkait, untuk memantau dan melihat hewan qurban yang dipotong hari ini, jelasnya.
“Total hewan qurban yang dipotong selama 2 hari ini, karena ada perbedaan penyelenggaran sholat idul adha, sebanyak 898 ekor, yang terdiri dari sapi sebanyak 795 ekor, kerbau sebanyak 5 ekor, dan kambing sebanyak 98 ekor, dan semuanya bebas dari PMK, dengan jumlah masyarakat Kota Pariaman yang berqurban sebanyak 5.686 orang,” terangnya.
Genius mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat baik diranah maupun yang dirantau, yang telah menyisihkan hartanya untuk berqurban, walaupun masih dalam pandemi Covid-19, tetapi mereka tetap dapat berbagi hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan, ulasnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini