Gubernur Sumbar Canangkan Pembangunan Daerah Paling Ujung Lima Puluh Kota

0
393
PadangTIME.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Bupati Safaruddin, kunjungi dua daerah paling ujung di Kabupaten Lima Puluh Kota, Nagari Sialang dan Nagari Galugua di Kecamatan Kapur IX, Ahad (10/7/2022) selama dua hari.
Dalam Kunjungan tersebut, Gubernur Mahyeldi beserta OPD di lingkup Pemprov mencanangkan beberapa pembangunan infrastruktur. Diantaranya Rumah Tahfiz, SMA Boarding, Puskesmas rawat inap, Pasar Raya dan jembatan gantung yang bisa menghubungkan Kapur IX dengan Provinsi Riau.
Kata Mahyeldi, sebelum pembangunan nfrastruktur yang direncanakan tadi, maka hal pertama adalah terbukanya akses jalan yang baik menuju kedua daerah tersebut. Sehingga pembangunan sekolah berasrama dan pendistribusian hasil pertanian bisa menjadi mudah.
IKLAN
Selain pembangunan infrastruktur, Mahyeldi juga berjanji mencarikan solusi terhadap persoalan pertanian utama masyarakat Kapur IX yaitu Gambir.
“Insya Allah kita akan canangkan tahun ini konsep penyelesaian masalah gambir ini.  Agar persoalan gambir ini bisa selesai dan kondisi ekonomi masyarakat bisa stabil,” harap gubernur.
Gubernur mengatakan di Kecamatan Kapur IX akan dibangun sekolah yang berkonsep rumah tahfidz. Tujuan dibangun sekolah tersebut adalah untuk mewujudkan misi dari Pemkab Limapuluh Kota yaitu menjadikan rumah tahfidz sebagai pelajaran muatan lokal di sekolah tingkat dasar dan (SD) dan tingkat menengah pertama (SMP).
(mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini