ads

PadangTIME.com | Wali Kota Pariaman Genius Umar, membuka secara resmi “Rapat Koordinasi Persiapan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) tingkat Kota Pariaman”, yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (21/9).

Rakor Regsosek 2022 dan ST 2023  digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, bertemakan “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat”.

Menurut Genius, Rakor ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui arah kebijakan dan informasi terkini, untuk mewujudkan Satu Data Indonesia, yang membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial Indonesia.

“Regsosek merupakan upaya perubahan penyediaan data sosial ekonomi yang bersifat sektoral menjadi data yang terintegrasi dan akurat, sehingga Regsosek bisa menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk, yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa/Kelurahan”, terang Genius.

“Pendataan awal Regsosek 2022 perlu dukungan dari semua pihak, dari DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag dan Camat se Kota Pariaman, sehingga berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan data yang berkualitas”, tegas Genius mengakhiri sambutannya.

Rakor Regsosek diikuti oleh 130 orang peserta.
– Forkopimda 4 orang
– Camat 4 orang
– OPD di lingkungan Pemko Pariaman 122 orang.

Hadir juga sebagai Narasumber Kepala BPS Provinsi Sumbar Herum Fajarwati, Sekretaris Bappeda Kota Pariaman Yalviendri, dan Kepala Dinsos Kota Pariaman yang Diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial Hidayat. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini